Aplikasi MyBCA adalah aplikasi yang dibesut Bank BCA dalam menghadirkan kemudahan berbagai layanan kepada nasabahnya. Proses pendaftarannya yang terbilang mudah, banyak calon nasabah BCA yang melakukan pembukaan rekening melalui online.


Karena hanya melakukan pendaftaran melalui online melalui aplikasi myBCA ini tak sedikit nasabah yang langsung menggunakan fitur aplikasi tanpa lagi melakukan proses pencetakkan Kartu debit ATM dan atau mengurus Buku Tabungan rekening ke Kantor Cabang Pembantu terdekat, akibatnya ketika nasabah mengalami kesulitan atau lupa UserID myBCA bahkan lupa Passwordnya nasabah merasa kebingungan untuk kembali bisa mendapatkan akses pada aplikasi myBCA.


Ini berlaku untuk nasabah yang mengalami pemblokiran karena salah PIN/Password, berlaku juga untuk nasabah yang lupa akan UserID dan Password atau salah satunya. Hal yang harus dilakukan ketika akses myBCA terblokir.


1. Hubungi call center HalloBCA
Jika tidak mempunyai pulsa yang cukup bisa menggunakan aplikasi HalloBCA, panggilan dibebankan pada kuota data seluler, bukan pulsa biasa. Sampaikan keluhan terkait pemblokiran yang dialami, nanti pihak amin bank akan melakukan validasi data nasabah.

2. Reset Password pada aplikasi myBCA
Lakukan reset password pada aplikasi myBCA, kemudian akan diarahkan pada kotak isian yang meminta untuk memasukkan 16 digit nomor yang ada pada kartu Fisik ATM.

Jika tidak mempunyai Kartu Fisik ATM karena belum sempat melakukan cetak, silahkan untuk mengecek inbox mail pada saat pertama kali melakukan pembukaan rekening saat online.
Cek disana ada email dari BCA, buka file PDFnya dengan menggunakan Sandi Kunci 2 digit tanggal lahir, 2 digit bulan lahir, dan 2 digit tahun lahir. Jika sudah terbuka disana nampak informasi terkait jenis kartu ATM yang digunakan beserta 16 Digit angka yang tertera pada Kartu Fisik.

Jika sudah mendapatkan 16 Digit angka dari inbox mail, silahkan untuk memasukkan pada kotak isian reset password tadi.

Kemudian lanjutkan dengan mengisi Password yang baru, lakukan konfirmasi pengisian ulang password baru. Setelah Oke, password baru yang dibuat sudah bisa digunakan untuk masuk ke aplikasi myBCA.

Lebih baru Lebih lama

Klik Tanda Silang Untuk Menutup!

Contact Me