Belakangan ini marak peminjam-peminjam aplikasi pinjaman online yang melakukan pinjaman akan tetapi mengalami kesulitan dalam hal membayar kembali atau melunasinya. Khusus bagi kamu yang sudah mempunyai tagihan pada aplikasi Akulaku dan kebetulan kamu belum bisa untuk melakukan pengembalian (bayar) atau sudah terlanjur melewati batas tanggal jatuh tempo, jangan khawatir!


Usahakan hindari pikiran-pikiran negatif dari diri kamu mengenai kemampuanmu yang tak bisa membayar hutang. Jernihkan pikiran agar kamu bisa menemukan solusi yang tepat dalam menghadapi persoalan ini.


Jangan termakan omongan orang diluaran yang mereka sudah tak mampu lagi membyar kemudian mereka abai begitu saja. Hutang harus dibayar, sekalipun kamu belum bisa membayarnya saat ini tapi masih bisa diusahakan untuk dilunasi dengan cara dicicil dan meminta restrukturisasi mengenai tanggal dan tenor pembayaran.


Ini beberapa tips agar kamu bisa terhindar dari teror DC atau Debt Collector Lapangan.


Jangan menghindar: Usahakan kamu bertanggung Jawab

Hadapi apa yang sedang kamu hadapi, bukan malah abai terhadap kewajiban yang harusnya ditunaikan.


Jika memang kondisi ekonomi kamu sedang mengalami kesulitan karena satu dan lain hal, usahakan kamu tak lepas dari tanggung jawabmu. Selalu hidupkan Handphone dan angkat telepon dari nomor baru yang masuk. Bilamana ada yang menelepon mengatasnamakan dari pihak penagih resmi Akulaku layani saja dengan baik, santai, dan ramah sekalipun pihak penagih berbicara dengan nada ‘tinggi’ atau mungkin menggunakan kalimat yang ‘menyudutkan’ kamu. Tenangkan diri kamu, anggap saja mereka sedang menjalankan tugasnya, tugas kita disini hanyalah menjawab dan memberi penjelasan kepada penelpon terkait kendala yang sedang kamu alami sekarang.


Jangan memberi janji

Ketika melakukan percakapan dengan penagih ditelepon, usahakan kamu tidak menjajikan hari untuk melakukan pembayaran jika kamu belum mempunyai dana yang cukup atau belum memiliki dana talangan untuk melunasi. Bilang saja akan kamu usahakan mencari dana talangan untuk bisa melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang dimaksud.


Apakah DC Akulaku datang menagih ke rumah?

Jawabannya, tergantung. Lho ko gitu? Iya, karena yang benar adalah DC Akulaku akan melakukan penagihan ke alamat yang sebelumnya kamu cantumkan pada profil aplikasi, dan itu bisa alamat rumah atau alamat domisili, bisa juga alamat tempat kamu bekerja.

Itupun DC Akulaku baru akan mendatangi ke alamat tertera jika tagihan kamu suda melewati batas tang cukup lama atau tertunggak lama (berkisar antara 3-4 bulan berturut-turut jika tidak ada pembayaran masuk).


Untuk menghindari hal tersebut, makanya setiap ada pihak penagih melakukan panggilan telepon kamu udahakan untuk menerimanya. Dengan begitu pihak Akulaku merasa dihargai. Akan beda cerita jika pihak Akulaku menghubungi kamu kemudian kamu selalu mengabaikannya, itu tandanya kamu tak mempunyai itikad baik atau bisa dibilang kamu tak kooperatif dalam menyelesaikan masalah. Dan pada akhirnya akan timbul masalah baru.


DC atau penagih lapangan terkesan arogan dan suka memaksa dan melakukan penekanan terhadap orang yang ditahih. “Jangan kamu telan mentah kalimat itu”.karena itu merupakan anggapan yang keliru. Pihak penagih lapangan juga pada dasarnya baik, mereka sedang melakukan tugas kerjanya. Akan bisa dikatakan galak itu tergantung bagaimana kamu dalam mentreathment mereka. Jika kamu terkesan selalu menghindar ya jangan salahkan tim penagih lapangan.


Temui dan layani DC lapangan dan bicarakan solusinya bersama. Bisa kok kamu nego untuk membayar sesuai kemampuan kamu dengan cicilan atau bisa juga kamu mengajukan untuk restrukturisasi pembayaran. Yang penting ada pembayaran masuk sehingga hutang berangsur bisa secepatnya dapat dilunasi.

Lebih baru Lebih lama

Klik Tanda Silang Untuk Menutup!

Contact Me