Asuransi rumah adalah produk asuransi yang memberikan manfaat atau perlindungan terhadap timbulnya kerugian seperti, tindak pidana pencurian, bencana alam: kebanjiran, kebakaran, kerusakan parah, dan lain hal sebagainya. Resiko yang disebutkan tadi bisa muncul kapan saja tanpa diduga, jadi dengan mengasuransikan rumah kita bisa terbebaas dan terhindar dari kerugian finansial nantinya.

Minimnya kesadaran masyarakat akan hal asuransi sebuah rumah sehingga kebanyakan dari mereka yang sudah mengasuransikan rumahnya adalah mereka yang memiliki angsuran perumahan KPR dari bank. Jelas ini bukan karena tingkat kesadaran dari masyarkat itu sendiri melainkan keharusan yang sudah menempel pada ketentuan perumahan KPR.

Tak sedikit masyarakat yang beranggapan bahwa dengan mengasuransikan rumahnya adalah hal yang sia-sia. Alasannya bervariasi diantaranya adalah pada besarnya angsuran premi yang harus dibayarkan ketika mengasuransikan rumahnya. Dalam pikiran masyarakat awam ketimbang harus membayar premi angsuran rumah mereka tiap bulan lebih baik mereka menggunakan uangnya untuk menyambung atau menggunakan dananya dala kebutuhan hidup sehari-hari.


Beberapa hal yang penting diketahui terkait asuransi rumah, diantaranya.


Pemilihan Asuransi Rumah

Pastikan sebelum melakukan klaim atas asuransi rumah, kita sudah menemukan produk asuransi yang tepat dengan rekam jejak yang aman dan terpercaya dari pihak perusahaan pemberi perlindungan.
Dengan legalitas perusahaan yang terjamin, nasabah penerima manfaat akan merasa tenang dan nyaman karena mempercayakan pada perusahaan yang tepat dibidangnya.

Prosedur Klaim yang Dilakukan

Pahami ketentuan dan prosedur klaim yang diberlakukan. jangan sampai kita kecewa atas perlindungan yang diberikan. Teliti dan cermat dalam hal memahami isi polis yang diberikan. Didalam perjanjian biasanya disebutkan perihal hak dan kewajiban yang harus dipenuhi antara kedua belah pihak, yaitu perusahaan pemberi klaim dan nasabah asuransi sebagai pengguna manfaat.

Biaya premi yang akan dibayarkan nantinya juga harus menjadi pertimbangan. jangan sampai pada saatnya nanti kita mengalami keberatan dalam melakukan pembayaran. Tanyakan kepada pihak pemberi asuransi mengenai hal yang belum kamu mengerti tentang manfaat produk yang diberikannya.

Manfaat yang Didapatkan

Memberikan rasa aman dan nyaman adalah harapan bagi nasabah asuransi rumah. Pilihlah produk asuransi rumah yang bisa memberikan perlindungan tambahan.


Perlu masyarakat awam ketahui bahwa premi asuransi rumah itu lebih murah ketimbang asuransi jiwa. Mengapa demikian? itu karena rumah yang diasuransikan merupakan harta benda yang tak bergerak, jauh berbeda dengan asuransi jiwa.

Rumah yang dimiliki merupakan aset yang sangat berharga, jadi tak ada salahnya jika kita bisa mendapatkan perlindungan aset jika suatu saat nanti rumah mengalami kerusakan yang parah akibat adanya bencana alam.
Lebih baru Lebih lama

Klik Tanda Silang Untuk Menutup!

Contact Me