Cara mengetahui 16 digit angka yang ada di kartu ATM BCA sangat mudah. Selain bisa dilihat pada Kartu fisik ATM BCA itu sendiri, bisa juga dilihat pada akun mbanking BCA jika masih memiliki akses untuk masuk.


Kebanyakan dari nasabah yang membutuhkan 16 angka ini karena angka pada fisik kartu ATM sudah tak begitu jelas terlihat. Sementara nasabah membutuhkan identity angka tersebut untuk mulai mengaktivasi ulang aplikasi mBCA misalnya.

Mengetahui 16 Angka Kartu ATM BCA melalui mBanking BCA

Ini hanya bisa dilakukan bagi nasabah yang sebelumnya sudah terdaftar dan teraktivasi mobile banking BCA. Bagi anda yang belum terdaftar, silahkan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengunjungi mesin ATM. Pada mesin ATM di [menu lainnya] ada pilihan menu [Daftar mBanking] silahkan lakukan dan ikuti intruksi selanjutnya sesuai dengan petunjuk yang ada. Tanpa perlu bantuan dan tutor proses pendaftaran ini akan sangat mudah dilakukan. 

Untuk nasabah yang sudah mendaftarkan dan masih bisa dan memiliki akses masuk ke mobile banking bisa dicek langsung dengan cara:
  1. [Masuk] ke akun mbanking BCA dengan memasukan PIN kombinasi Angka dan Huruf
  2. Pilih menu [Akun Saya], Pada menu tersebut sudah nampak terlihat gambar Kartu ATM yang kita miliki berikut 16 angka Kartu yang dicari.

Jika nasabah melakukan pengecekan melalui akun klik BCA atau Internet Banking BCA, disana nasabah tidak akan melihat keseluruhan angka yang terdapat pada Kartu ATM. Akan ada sebagian angka yang di private yang ditandai dengan kode XXX. Dengan sangat menyesal harus disampaikan bahwa cara ini sudah tak efektif lagi dilakukan.

Mengetahui 16 angka pada Kartu ATM BCA melalui halloBCA

Selain melalui mbanking BCA, cara kedua ini akan sangat jarang dilakukan nasabah karena harus menggunakan layanan call center halloBCA dengan beban biaya pulsa untuk melakukan kontak telepon. 


Dengan ketersediaan pulsa yang cukup silahkan untuk memanggil contact center resmi layanan BCA di nomor 1500888 dengan tarif sesuai provider. Jika sudah tersambung dengan pihak layanan BCA silahkan untuk memberitahu petugas mengenai identitas pemilik dan atau pemegang sah Kartu kemudian sampaikan perihal masalahnya mengenai permintaan untuk bisa mengetahui 16 angka yang tertera pada fisik Kartu ATM.


Cetak ulang Kartu ATM BCA hanya untuk mendapatkan 16 digit angka yang baru

Jika dari kedua cara diatas tak bisa dilakukan, ada alternatif lain yang bisa dilakukan. Yaitu dengan cara mencetak ulang Kartu ATM BCA melalui mesin CS Digital BCA.

Syaratnya cukup membawa kartu identitas eKTP yang masih bisa terlihat jelas alias tidak buram pada bagian Nomor eKTP, Nama, dan tempat tanggal lahir. Perlu diketahui bahwa dalam prosesnya nanti akan diminta untuk menempelkan eKTP pada mesin CS Digital dan akan diminta pula untuk menempelkan sidik jari telunjuk kanan pemegang kartu sebagai validasi data apakah sudah sesuai atau tidaknya.


Jika semua sudah dilakukan sesuai prosedur, maka cetakan baru Kartu ATM BCA akan keluar dari mesin CS Digital, tentunya dengan 16 digit angka yang berbeda dengan angka yang ada pada kartu ATM sebelumnya. Karena pada prinsipnya, 16 digit nomor yang tertera pada kartu akan ikut berubah jika fisik kartu ATM dilakukan penggantian. 
Lebih baru Lebih lama

Klik Tanda Silang Untuk Menutup!

Contact Me