Era digitalisasi yang semakin hari semakin maju menyesuaikan dengan perkembangan teknologi membuat Bank BCA memudahkan calon nasabahnya dalam hal pembuatan buka rekening BCA. Dengan adanya fitur ini sangat memudahkan bagi para calon nasabah dalam hal untuk pembuatan Buka Rekening tanpa harus datang secara langsung ke Kantor Cabang BCA.


Karena proses pengajuannya melalui aplikasi secara Online, calon nasabah tak perlu khawatir terkait keamanannya, pihak BCA sudah memperhitungkan terkait jaminan keamanan yang diberikan. Jadi tak perlu lagi untuk calon nasabah merasa ragu terkait proses pengajuan Buka Rekening BCA secara online.


Syarat Membuka Rekening BCA Online

Syarat ini pada saat proses permohonan untuk buka rekening BCA harus di upload melalui aplikasi mBCA yang tersedia. Adapun persyaratan yang wajib dilengkapi diantaranya adalah menyediakan kelengkapan Dokumen seperti:

1. e-KTP

2. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)

3. Foto Diri

4. Tanda Tangan


Cara Membuka Rekening BCA melalui Online

1. Download aplikasi mBCA

Pertama yang harus dilakukan adalah dengan memasang aplikasi mBCA pada Smartphone melalui AppStore atau PlayStore, kemudian setelah aplikasi terpasang silahkan untuk Buka Fitur Menu Buka Rekening Baru. Setelah itu Kamu akan dibawa pada tahapan permohonan untuk Buka Rekening Baru BCA. Ikuti petunjuk yang ada sesuai notifikasi yang diperintahkan pada aplikasi.


2. Pilih Jenis Tabungan

Terdapat 4 Jenis Tabungan BCA yang tersedia, silahkan untuk memilih salah satunya.


3. Verifikasi Nomor Handphone

Gunakan Nomor Handphone yang belum pernah ditautkan ke aplikasi mBCA sebelumnya.


4. Upload Dokumen dan Melengkapi Data Diri

Dokumen sebagai persyaratan yang sebelumnya disebutkan silahkan untuk di upload melalui aplikasi yang tersedia. Usahakan hasil jepretan fotonya dapat terlihat dengan jelas obyek dokumen yang akan di upload.


5. Memilih Jenis Kartu

Pilih Jenis Kartu yang akan kamu gunakan nantinya.


6. Verifikasi Video Call dengan Petugas BCA

Video Call dengan Customer Service BCA diperlukan untuk validasi data pribadi yang diberikan.


7. Aktivasi mBCA

Lakukan aktivasi mBCA dengan Nomor Handphone yang sebelumnya kamu daftarkan. Usahakan SIM card yang dipakai untuk proses aktivasi mempunyai cukup pulsa untuk 1 kali mengirim SMS.


8. Buat PIN untuk akses mBCA

Diharuskan membuat PIN sebanyak 6 Digit untuk bisa mengakses aplikasi mBCA maupun Ibanking BCA.


9. Lakukan Pembayaran Setoran Awal

Tak berbeda jauh dengan pembuatan rekening secara offline, melalui online pun sama diharuskan untuk melakukan setoran awal terhadap Rekening yang barusan kita buka. Silahkan untuk melakukan setoran awal pada rekening yang dimiliki sesuai nominal yang telah disepakati sesuai Jenis Tabungan yang kamu pilih pada saat proses pengajuan online.


Lebih baru Lebih lama

Klik Tanda Silang Untuk Menutup!

Contact Me